Friday, May 6, 2016

Cara Melawan Sakit Hati karena dia, Agar anda tidak terinfeksi.


MENERIMA kenyataan kalau orang yang disuka tak punya perasaan sama memang tidak mudah. Anda harus melewati luka dan sakit hati karena telah membangun harapan.
Mengobati luka karena cinta ditolak bukan hal mudah. Untuk itu, perhatikan cara menyembuhkan luka cinta  di bawah ini :

Jangan marah
Mengapa harus marah? Dia tidak salah ketika tak punya perasaan yang sama. Anda tak berhak marah kepada orang yang tidak membalas cinta. Sebab, perasaan suka tak bisa dikontrol dan datang dari orang lain.

Bercermin
Ketika cinta tak terbalas, mengapa tak menjadikan momen ini sebagai bahan refleksi diri? Mungkin Anda membuat dia tak nyaman, takut, atau ada kesalahan dalam mencintainya.

Hindari memikirkan dia
Salah satu cara terbaik mengobati luka hati adalah berhenti memikirkannya. Meski sulit, tapi wajib dilakukan. Cari aktivitas positif agar perasaan teralihkan. Demikian dimuat Allwomenstalk, Sabtu (7/5/2016).

Jangan bawa ke masalah lain
Hanya karena dia tak punya perasaan yang sama, bukan berarti hubungan pribadi yang semula baik harus berakhir. Belajar mengendalikan perasaan dan tidak mencampuri urusan satu dengan yang lainnya.

Jujur dengan diri sendiri
Setelah jujur pada diri sendiri kalau Anda memang menyukainya, tapi kenyataan berkata lain, maka akan lebih mudah untuk tak kembali padanya. Proses penyembuhan juga makin mudah.

Jangan bertahan di situasi itu
Apakah Anda punya teman-teman yang bisa dipercaya? Ceritakan ini kepada mereka. Kemudian, jangan terfokus hanya pada satu orang saja. Beralihlah ke orang lain yang pantas dicintai. Demikian dikutip Allwomenstalk, Sabtu (7/5/2016).
 Realistis
Bagian paling sakit dari kehancuran adalah menerima kenyataan bahwa cinta tak terbalas. Oleh sebab itu, berlapang dada menerima kenyataan bahwa harapan tak selalu sesuai kenyataan. Jangan memaksa cinta kembali berbalas.

Akui bahwa Anda suka
Setelah tahu bahwa dia tak mencintai Anda, berarti saatnya mengakui kalau Anda memang mengaguminya. Jangan coba membencinya, jadikan perasaan itu positif bahwa dia layak dikagumi.

Terima situasi
Cobalah untuk tidak keras kepala dengan menyangkal apa yang terjadi. Yakinlah akan ada seseorang datang membawa cinta besar untuk Anda. Menolak kenyataan akan membuat semakin hancur.

Berhenti berharap
Cara paling ampuh melupakan perih setelah cinta diabaikan adalah berhenti berharap cintanya. Dia mungkin tak akan pernah memaksakan cinta tumbuh di hatinya untuk Anda.

Menjauh darinya
Ini juga ide bagus agar Anda cepat move-on. Hindari dia, hapus kontak, menjauh dari lingkungan sekitarnya, seperti teman-teman. Jangan coba-coba melihatnya lagi kalau bertemu.

Cari dukungan
Cari teman yang bisa mendukung Anda melewati masa sulit ini. Sebab, mereka dapat membantu menyortir perasaan itu, bahkan memberi saran terbaik.

Referensi : www.okezone.com
                   www.kompasiana.com

Share:

No comments:

Post a Comment

JOIN US !

JOIN US !

KONTAK REDAKSI

Jl. Raya Kepuharjo 18A PPAI An-Nahdliyah
Karangploso Malang. Kode Pos : 65162.
Contac Person : 081282577492 - 081235248670